Trik Mendapatkan Pulsa Gratis Semua Operator

Mobile SUV Terbaik Di Indonesia versi Majalah MOTOR

Fortuner VNTurbo SUV TerbaikSUV (Sport Utility Vehicle) merupakan jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang & juga barang dengan kelincahan truk pickup. Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 (empat) roda agar bisa digunakan off-road, salah satunya: Fortuner.
Ketika menyebut Fortuner pasti akan terbayang sebuah sosok SUV yang tak hanya berkesan kokoh tapi juga maskulin dan sporty. Ya, Superstar ini sejak rilis perdananya memang punya aura spesial buat model SUV kelas menengah.
Seperti apa itu? Apa lagi kalau bukan soal desain yang aktual — baik dari sisi eksterior maupun interior — membungkus bawaan teknis mobil ini sebagai sebuah kendaraan yang di Indonesia, tak hanya hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil multi-medan.
Majalah MOTOR, 10 Desember 2008. Hal. 36 – 37
Ketangguhan Fortuner untuk menjelajahi berbagai medan telah teruji dengan menjadi official car dalam Fastron Euroasia Expedition 2011 Jakarta – Rome. Perjalanan ini merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang menempuh jarak sejauh 27.000 km melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota dengan berbagai kondisi suhu & medan. Tim ekspedisi berisikan 16 orang yang mengendarai empat mobil dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta. Hal ini tidak menjadi sesuatu yang khusus, karena memang pada dasarnya berbagai produk mobil yang dikembangkan oleh Toyota telah menggunakan teknologi canggih & tepat guna bagi mesin, keselamatan, serta kenyamanan.
Fortuner EuroasiaPanjang yang mencapai 4.705 mm dan lebar 1.840 mm membuat interior Fortuner cukup lega Serta mampu menampung 7 (tujuh) penumpang tanpa terasa sempit. Meskipun panjang, tapi Fortuner menunjukkan kemampuannya bergerak lincah, baik di dalam kota maupun di luar kota. Kombinasi antara torsi besar yang didapat di putaran rendah & kemudi yang ringan, membuat pengendara lebih percaya diri dalam mengendarai Fortuner. Bantingan suspensi double wishbone di bagian depan, serta 4-ink lateral rod di bagian belakang, membuat mobil ini mengayun lembut namun tetap stabil & meyakinkan saat menikung. Tak jauh beda ketika diajak untuk bercengkrama dengan ‘lubang-lubang jalanan’, Fortuner dengan ground clearance yang tinggi — ukuran ban 265/65 R17 — tentu tidak kesulitan melewatinya.
Kombinasi yang menarik juga diperlihatkan pada sistem pengereman. Cakram berventilasi pada bagian depan & tromol dengan leading-trailing di bagian belakang — walaupun berbodi ‘bongsor’ — Fortuner tetap aman dan nyaman saat dikendarai. Penggunaan teknologi sistem injeksi bahan bakar elektronik pada Fortuner bensin & common rail pada Fortuner diesel dengan kapasitas tangki 65 liter membuat konsumsi bahan bakar tidak boros (irit), walaupun dikendarai dengan sedikit agresif.
Meskipun Fortuner telah memiliki tampilan yang baik serta menarik, namun jika ingin tampil sedikit lebih beda & bergaya dapat dilakukan melalui opsi aksesori lansiran Toyota Genuine Accessories (TGA) yang sudah dilengkapi juga dengan garansi 1 (satu) tahun atau 20.000 km.
Untuk sebuah SUV penjelajah — secara keseluruhan — performa Fortuner sudah dapat dikatakan terbaik di kelasnya. Apalagi ditambah dengan pengendaraan kokoh, roda besar, ground clearance tinggi, penampilan gagah, interior mewah, dan ruang lega, Fortuner adalah pilihan yang sangat menarik karena menggabungkan ketangguhan & kenyaman. Hal ini tidaklah berlebihan jika dilihat dari rilis resmi PT. Toyota Astra Motor, 6 September 2012.
Tren pertumbuhan permintaan pelanggan terhadap Fortuner 4×2 semakin meningkat signifikan pada tahun ini, di mana sepanjang Januari – Juli 2012 saja, total penjualannya sudah mencapai 11.720 unit. Sehingga, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2005 hingga Juli 2012, Fortuner 4×2 membukukan total penjualan 59.904 unit.
Pencapaian Fortuner Diesel pada tahun ini bahkan melebihi pencapaian 1 tahun penuh di tahun lalu. Sepanjang Januari – Juli 2012, Fortuner Diesel sudah membukukan penjualan 9.277 unit atau lebih tinggi dibandingkan dengan catatan selama 1 tahun pada 2011 sebanyak 9.211 unit. Total penjualan Fortuner Diesel sejak 2005 hingga Juli 2012 adalah 39.187 unit.
Video aksi “Grand New Fortuner VN Turbo” engine 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler.
Dengan membaca & melihat ulasan di atas, maka tidaklah berlebihan apabila dikatakan bahwa Fortuner merupakan SUV terbaik serta layak untuk menjadi rekomendasi bagi para pecinta SUV (Sport Utility Vehicle).

sumber refrensi: http://optimasi-blog.blogspot.com

Description:
Mobile SUV Terbaik Di Indonesia versi Majalah MOTOR,
Rating: 4.5,
Reviewer: koles manullang,
Item Reviewed:
Mobile SUV Terbaik Di Indonesia versi Majalah MOTOR,
Source: Top 10 Informasi,
Time: 10:23 PM

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun trimakasih..