-->

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore (USS)- Selain di singapore, Universal Studio juga kita dapat temui di Australia, Holiwood. Universal Studio Singapore berdiri di kawasan Resort World Sentosa yang merupakan kawasan Integrated Resort  yang baru saja diresmikan pada Tahun 2010 silam.

Universal Studios menjadi pusat bermain favorite bagi wisatawan Local maupun wisatawan manca Negara. Universal Studios Singapura dibagi menjadi 7 zona, Madagascar, Istana Far Far Away dari dunia Shrek adalah yang pertama di dunia, The Lost World tempat di mana anda bisa menemukan dunia Dinosaurus dan Waterworld, Ancient Egypt – sebuah dunia mesir kuno yang penuh mumi, Sci-Fi – sebuah kota futuristik dan dua zona terakhir mengambil tema kota yang terkenal di Amerika yaitu Hollywood dan New York.

Bermain, Unversal Studio, Universal Studio Singapore, USS, Wisata Singapore
Universal Studios Singapore
Saat masuk, Anda langsung berada di zona Hollywood. Ambil peta USS sebagai panduan Anda untuk berjelajah. Masing-masing zona memiliki permainan unggulan. Karena itu kenali setiap zona dan wahana mana yang akan Anda masuki. Zona-zona tersebut antara lain Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away, dan Madagascar. Cari tahu juga jam-jam pertunjukan di beberapa wahana seperti Water World dan Pantages Hollywood Theater, maupun pentas-pentas di jalan.

Hindari menggunakan sandal jepit. Gunakan sepatu atau sandal yang terikat pada bagian belakang. Sebab, beberapa permainan akan membuat Anda terpelanting ke kanan dan ke kiri dalam kecepatan tinggi dan jauh di ketinggian. Jika nekat memakai sandal jepit, bisa-bisa sandal Anda lepas dan jatuh. Memang, beberapa wahana menyediakan locker. Ada juga beberapa permainan yang tetap boleh membawa sandal jepit namun harus dilepas dan ditaruh di belakang punggung. Tentu saja hal-hal ini akan cukup merepotkan. Ingat juga untuk menggunakan alas kaki yang nyaman karena Anda akan sering berjalan kaki.
Bermain, Unversal Studio, Universal Studio Singapore, USS, Wisata Singapore

Gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Jangan mengenakan busana berlebihan. Ingat pula untuk membawa pakaian ganti. Sebab, beberapa wahana akan membuat Anda terguyur air.
Ketahui setiap peraturan sebelum naik ke setiap wahana. Misalnya tidak menggunakan kacamata dan topi saat menaiki Battlestar Galactica atau Revenge of the Mummy. Pastikan juga tinggi anak Anda memang cukup untuk naik ke beberapa wahana. Karena, tidak semua wahana bisa dimainkan oleh anak-anak.
Jangan makan berat sebelum naik wahana-wahana ekstrim seperti Battlestar Galactica atau Revenge of the Mummy. Bila nekat bermain wahana ekstrim setelah makan berat, maka siap-siaplah muntah usai menaikinya. Anda bisa saja membawa bekal untuk makan siang. Namun, di USS ada banyak restoran dengan harga yang variatif. Sebaiknya Anda makan saja di salah satu restoran tersebut. Selain itu, semua restoran memiliki desain interior yang unik dan bertema. Usai makan, Anda pun bisa puas berfoto-foto.

Cukup membawa satu botol minum. Tak perlu membawa banyak air minum karena di beberapa titik disediakan pancuran air minum secara gratis. Selain itu juga banyak pedagang yang berjualan aneka minuman ringan dan makanan kecil.
Tak ada salahnya Anda membawa jas hujan. Bisa juga dengan membeli jas hujan plastik yang tersedia di beberapa lokasi di USS. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda jika Anda berminat naik ke wahana yang berunsur air, seperti Water World dan Jurassic Park Rapids Adventure. Kecuali bila Anda memang berniat untuk basah kuyup. Selain itu, jas hujan ini juga bisa dipakai bila kebetulan Anda datang ke USS di kala hujan.

Harga tiket terdiri dari tiket masuk satu hari, tiket masuk dua hari, tiket ekspress, dan tiket tahunan. Tiket masuk untuk satu hari berbeda-beda tergantung usia. Untuk pengunjung lanjut usia 32 dollar Singapura, anak-anak 48 dollar Singapura, dan dewasa 66 dollar Singapura. Harga-harga tersebut hanya berlaku untuk hari Senin sampai Jumat. Harga di akhir pekan dan libur nasional maupun periode penuh akan berbeda, yaitu berkisar antara 36 sampai 72 dollar Singapura.