Cara uninstal atau menghilangkan Windows Genuine Advantage Microsoft

Windows Genuine Advantage Microsoft itu apa?

Windows Genuine Advance (WGA) adalah program tool buatan Microsoft yang berfungsi untuk mendeteksi apakah Windows yang terinstal di komputer anda merupakan sofware yang asli atau bajakan. Program tool Windows Genuine Advantage (WGA) ini merupakan salah satu cara yang di terapkan oleh pihak Microsoft untuk memproteksi software-software buatan mereka, khususnya software operasi system dari pembajakan.
Bagaimana proses terinstalnya WGA di PC anda? Ketika anda sering melakukan koneksi internet, maka pihak Microsoft selalu menganjurkan untuk meng-updated windows anda. Pada saat updates windows berjalan, sistem server Microsoft akan mendeteksi windows anda. Apabila Windows anda terindikasi sebagai software bajakan maka pihak microsoft juga akan menyelipkan sebuah program tool kecil yaitu Windows Genuine Advance (WGA).

Setelah program tool ini berhasil terinstal pada windows anda, maka anda akan sangat susah untuk melepaskan diri dari cengkraman tool ini. Setiap start up anda harus menunggu beberapa detik lebih lama dari biasanya, karena saat start up akan selalu muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa windows anda bajakan atau permintaan menggunakan windows yang asli. Program tool WGA ini juga akan merubah Wallpaper desktop background pada komputer/laptop serta pesan di tray taskbar.
Cara uninstal Windows Genuine Advantage Microsoft
Jika anda ingin menghilangkan program tool Windows Genuine Advantage Microsoft caranya tidak sulit dan anda pun tidak perlu menginstal ulang windows xp anda. Ada dua cara uninsatal atau menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA) di windows xp Komputer/Laptop, yaitu:
1) Menggunakan program aplikasi RemoveWGA.exe
RemoveWGA.exe dapat anda gunakan untuk menghilangkan Windows Genuine Advantage (WGA)  dan program aplikasi dapat anda download DISINI.
2) Uninstal Windows Genuine Advantage Microsoft (WGA) secara manual
Cara ini hanya diperuntukkan kepada anda yang memahami sistem komputer. Karena dengan cara ini anda akan bekerja pada bagian registry entry. Langkah-langkah uninstall WGA (Windows Genuine Advance) secara manual adalah sebagai berikut:

  1. Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+Del”.
  2. Akiri proses wgatray.exe dalam Task Manager.
  3. Restart komputer anda dan masuklah ke dalam Safe Mode (menekan tombol F8).
  4. Hapus file WgaTray.exe dalam folder C:\Windows\system32.
  5. Hapus file WgaTray.exe dari C:\Windows\system32\dllcache.
  6. Buka RegEdit, browse: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ Windows NT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify
  7. Hapus folder “WgaLogon” dan seluruh isinya.
  8. Masih dalam aplikasi RegEdit, browse lagi: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Uninstall\WgaNotify
  9. Hapus folder ‘WgaNotify‘ dan seluruh isinya.
  10. Ganti nama file berikut menjadi .old, yaitu: C:\Windows\system32\WgaLogon.dll menjadi C:\Windows\system32\WgaLogon.old; dan C:\Windows\system32\WgaTray.exe menjadi C:\Windows\system32\WgaTray.old.
  11. Jalankan command promt, ketik pada command promt: Regsvr32C\system32\LegitCheckControl.dll /u
  12. Restart komputer.
  13. Jalankan command promt. Hapus file berikut dari command promt dengan mengetikkan: Del C:\Windows\system32\wgalogon.old; Del C:\Windows\system32\WgaTray.old; dan Del C:\Windows\system32\LegitCheckControl.dll.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)