-->

Cara Menaikkan Nilai Earning BPK Google Adsense

Nilai BPK per klik di Adsense selalu bervariatif, Tahu kah anda mengapa hal itu bisa terjadi ? Nah salah satu metode sebagai  Cara Menaikkan Nilai Earning BPK Google Adsense adalah dengan penjelasan yang akan saya jelaskan dibawah ini.
Perlu diingat bahwa biasanya earning yang kita dapat mayoritas diperoleh dari klik yang berasal dari jenis penargetan kontekstual, lalu disusul jenis penargetan berbasis minat.

Untuk bisa memenangkan klik yang berasal dari jenis penargetan penempatan, kita harus membuat saluran khusus (custom chanel). Tujuannya adalah agar ketika pengiklan/advertiser menelusuri tempat untuk menargetkan iklannya, mereka bisa melihat nama saluran khusus kita beserta keterangan yang kita berikan, sehingga pengiklan bisa menargetkan iklan khususnya ke penempatan iklan bertarget milik kita. Sama halnya dengan kita mempromosikan tempat iklan yang kita punya langsung kepada para pengiklan. Jadi kalau kita bisa memberikan keterangan yang menarik, maka semakin banyak para pengiklan yang menargetkan iklan mereka ke saluran khusus milik kita.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat saluran iklan khusus:
1. Silahkan kalian login ke akun Google Adsense milik kalian
2. Pilih menu atas “Iklan Saya


Earning Adsense, Bpk adsense, Optimasi Adsense

3. Setelah itu pilih menu “Saluran Khusus” yang ada disamping kiri

Earning Adsense, Bpk adsense, Optimasi Adsense

4. Klik button "+Saluran khusus baru" (lihat gambar atas)
5. Maka muncul jendela seperti dibawah ini, jangan lupa centang bagian kotak kecil yang bertuliskan: Tampilkan saluran khusus ini kepada pengiklan sebagai penempatan iklan yang dapat ditargetkan

Earning Adsense, Bpk adsense, Optimasi Adsense

6. Setelah itu isi kolom-kolom kosong yang tersedia seperti berikut ini:
  • Kolom Nama di atas isikan dengan nama saluran khusus anda (bebas, hanya sebagai pengingat)
  • Kolom Unit Iklan, silahkan tambahkan unit iklan apa yang akan di targetkan kepada pengiklan dengan mengisi kolom kanan dengan cara memindahkan dari kolom yang kiri (klik link “tambahkan” untuk memindahkannya)
  • Kolom Iklan muncul di, isikan dengan nama blog kalian dimana tempat iklan itu berada.
  • Kolom Lokasi iklan, silahkan dicari lokasi iklannya ada dimana, klik tombol panah kebawah
  • Kolom Deskripsi, isikan dengan kata-kata yang menarik namun sesuai dengan apa yang ada, kata-kata inilah yang akan menarik para pengiklan
  • Kolom Bahasa situs, silahkan pilih bahasa situs yang dipakai apa
  • Setelah itu klik simpan
7. Selesai, sekarang Anda sudah memiliki saluran khusus baru. Untuk memantau perkembangannya, laporan saluran khusus ini akan tertera di halaman beranda.

Refrensi : Penghuni 60