-->

Aplikasi BBM TUTUP! Ini Penyebabnya

Goodbye BBM
Bagi masyarakat Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan aplikasi BBM alias Blackberry Messanger. Ditahun 2000-an, Aplikasi BBM sangat populer yang berbarengan dengan populernya perangkat Smartphone Blackberry.

Setelah perjalanan nafas yang panjang untuk mempertahankan eksistensi aplikasi chatting yang dulunya juga terkenal dengan tingkat securitynya, akhirnya Aplikasi BBM akan menghentikan layanan nya secara menyeluruh mulai tanggal 31 Mei 2019.

Adapun alasan pentutupan yang disampaikan oleh pihak BBM, seperti yang kami kutip di laman blog mereka, "Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat".

Seperti diketahui, BBM kini dipegang oleh perusahaan asal Indonesia PT Elang Mahkota Teknologi (EMTK) yang merupakan satu group perusahaan bersama Stasiun Televisi SCTV dan Indonesiar.

Setelah 3 tahun berada ditangan EMTK, akhirnya mereka menyerah dan tak mampu untuk melanjutkan operasional BBM yang semakin hari semakin menurun drastis jumlah penggunanya. 

Bagi anda yang memiliki data di aplikasi BBM, maka anda diberi waktu 7 hari setelah penutupan untuk mengunduh data tersebut, karena pihak BBM akan menghapus dan anda tidak akan dapat mengaksesnya kembali dikemudian hari.