Tips untuk Mudik Aman Ke Kampung Halaman

Tidak terasa Hari Raya idul fitri tinggal menghitung hari lagi, pasti acara tahunan yang sudah menjadi kebiasaan sebagian besar warga indonesia, khususnya yang ada di tanah perantauan. Nah, Jika anda Hendak Mudik dan Pulang ke kampung halaman, tentunya banyak yang perlu anda persiapkan dan perhatian, Khususnya tentang Keamanan atau safety.

Mudik, Pulang kampung, Tips keamanan.
Tips Mudik Aman

Nah, berikut ini saya akan mencoba untuk berbagi beberapa tips bagi anda yang hendak berpulang kekampung halaman. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Jika anda Hendak Mudik menggunakan Kendaran Pribadi, Hendaknya anda memastikan Kesiapan Kendaraan anda.
  2. Pastikan semua perangkat elektronik dirumah anda dalam keadaan mati, kecuali Lampu, itu pun hanya lampu-lampu tertentu saja.
  3. Pastikan Pintu dan jendela benar-benar tertutup dan terkunci dengan benar.
  4. Pastikan alat masak seperti kompor, dispenser, oven dan lain sebagainya sudah benar-benar dalam keadaan mati.
  5. Jika di rumah anda menggunakan Kompor Gas, Silahkan copot selang Regulator dari tabung Gas.
  6. Titipkan Kunci rumah anda kepada tetangga atau pihak keamaan di daerah rumah anda. Tp, pastikan orang yang anda beri itu adalah orang yang benar-benar anda percaya.
  7. Segala barang berharga anda seperti Perhiasan, Surat-surat berharga sebaiknya dititipkan di pihak penitipan atau ke pihak berwajib agar mengantisipasi jika terjadi sesuatu dengan rumah anda.
  8. Terakhir, Selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa. :) .
Demikianlah Tips Mudik Aman ini saya berikan, semoga bermanfaat. dan jangan lupa di share kepada teman-teman yang lain ya..


No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)