-->

Arti Kode Pada Stiker Buah

sukabumikab.go.ids
Pernah perhatikan kode pada stiker buah? ternyata ada artinya loh. nih yukk disimak ya.
Jika kita berbelanja buah impor di supermarket pasti tidak asing lagi dengan stiker angka yang ditempelkan pada buah dan sayuran impor. Pada tahun 2012, International Federation for Produce Standarts (IFPS) mengeluarkan Panduan Pemakaian kode Price Look Up (PLU). Tetapi, sebagian besar masyarkat ternyata masih mengabaikan kode tersebut karena tidak paham akan kegunaannya. Ternyata setiap kode yang ditempelkan pada buah impor memiliki arti dan kegunaan. Ini dia arti kode pada stiker buah impor yang sebaiknya kamu tahu.

1. Buah yang diawali dengan angka 9

illuzio.cafeblog.hu
 Menurut International Federation for Produce Standarts (IFPS) buah yang diawali dengan angka 9 merupakan buah yang paling baik untuk dikonsumsi karena ditanam secara alami dan tanpa pestisida, tentunya sangat aman untuk dikonsumsi. buah dengan kode seperti ini biasanya paling banyak dicari pecinta makanan organik. Bagaimana? Sudah tahu belum?

2. Buah dengan kode 4 digit dan diawali dengan angka 3 atau 4
health.liputan6.com/
Buah dengan kode seperti ini artinya buah ini ditanam dengan bantuan teknik argonomis, termasuk menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya. Jika kamu membeli buah dengan kode seperti ini jangan lupa untuk mencuci buah nya dengan air mengalir ya.

3. Kode 5 digit diawali dengan angka 8
www.lovefood.com
Buah yang mempunyai kode 5 digit dan diawali dengan angka 8 menunjukkan bahwa buah tersebut adalah hasil dari modifikasi genetika dan sudah pasti tidak alami lagi. Buah tersebut ditanam dengan cara konvensional menggunakan pupuk anorganik. Buah yang biasanya menjadi langganan rekayasa genetik adalah pisang dan pepaya. Perhatikan label kode buah yang kamu konsumsi ya.

4. Buah tanpa stiker kode Price Look Up (PLU)
renunganislam.com
 Kamu pasti sering membeli buah yang tidak ada stiker kodenya kan? Buah impor tanpa stiker kode bisa saja berbahaya. Karena buah impor seharusnya memiliki label stiker kode. Kalau tidak ada label sama sekali, kemungkinan telah dilepas karena alasan tertentu dan perlu dipertanyakan kualitasnya.

Bagaimana? sekarang sudah tahu dong arti kode yang ditempel pada buah dan sayuran impor.
selalu cermat dalam memilih ya.