Perbandingan Mozilla Firefox dengan Google Chrom

Product peramban web Mozilla dan Google hingga saat ini masih merupakan web browsing paling banyak diminati pengguna dari lima penyedia layanan mesin peramban online internet. Web Browsing produk Google.Com, Google Chrome berada ditempat teratas sebagai media akses secara online internet. Sementara Mozilla FireFox berada diperingkat ketiga sebagai alat menjelajahi dan mencari informasi di dunia online internet.

Penyedia layanan yang dapat terafiliasi dengan aplikasi software search engine online internet di dunia saat ini antara lain Google Chrome, Mozilla FireFox, Internet Explorer, Opera dan Iron web browsing (en.wikipedia.org). Dan dari kedua peramban web yang menggandeng beberapa search engine ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Aplikasi software search engine online internet yaitu Google, Yahoo, Bing dan lain-lain

Dari kedua web browsing terkemuka ini terdapat kelebihan dan kekurangannya. Perbedaan antara web browsing Mozilla FireFox dengan Google Chrome antara lain:
  1. Peramban Web Mozilla FireFox tidak mendukung secara otomatis tools aplikasi flash player seperti layanan Youtube online internet. Sedangkan pengguna web browsing Google Chrome dapat menikmati konten layanan flash player dan sejenis secara otomatis tanpa harus diinstall khusus pada komputer yang dipergunakan untuk koneksi online internet.
  2. Mozilla FireFox dapat menampilkan tab terakhir yang dibuka tanpa sambungan online internet sementara Google Chrome hanya bisa menampilkan halaman terakhir jika sudah dikoneksikan online internet.
  3. Waktu file Firefox browsing (FireFox.setup) lebih lama sedangkan Google Chrome (ChromeSetup) hanya membutuhkan waktu kurang dari menit namun installnya membutuhkan waktu sekitar 10 (sepuluh) menit.
  4. File FireFox web browsing yang didownload (Firefox.setup) dapat diinstall tanpa koneksi online internet dan tools tersebut langsung dapat dipakai sebagai sarana akses data dan informasi secara online internet. Sementara untuk install web browsing Google Chrome dapat ditempuh dengan 2 (dua) cara yaitu, pertama, Install otomatis sambil download dan harus menggunakan sarana koneksi online internet. Setelah selesai proses download dan install peramban web Google Chrome baru dapat dipergunakan sebagai alat akses online internet. Kedua, file peramban web Google Chrome (Chrome.Setup) didownload terlebih dahulu dan disimpan pada folder download. File Chrome.setup yang download tersebut baru dipergunakans sebagai alat akses web browsing online internet jika proses installnya dilakukan secara online internet. Setelah proses install selesai Google Chrome web browsing baru dapat dipergunakan dan berfungsi sebagai sarana akses data dan informasi online internet.
Mozilla FireFox jika tidak terinstall software aplikasi Adobe Flash player lebih rentan muncul pesan Install Missing Plugin... di atas kanan layar komputer

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)