Lapas Ruku Batubara Rusuh

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ruku, di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), rusuh. Akibatnya, gedung utama depan Lapas Ruku terbakar.

Kebakaran itu terjadi akibat ulah para narapidana yang memang terlibat kerusuhan. Tak pelak, merekapun memanfaatkan kesempatan tersebut, dengan melarikan diri. Peristiwa itu sendiri terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

"Ada sekira 25-30 orang narapidana yang melarikan diri. Napi yang kabur dari Lapas sedang dilakukan pendataan guna memudahkan pencarian," jelas Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Ronny Franky Sompie, Minggu (18/8/2013).
Selain itu, di informasikan tidak ada sipir yang terluka, namun dari pihak Tahanan ada yang terluka sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Terdekat.

Saat ini, lanjutnya, aparat kepolisian setempat sudah berhasil mengamankan Lapas. Para narapidana yang kaburpun saat ini tengah dalam pengejaran.

"Sementara kondisi terakhir saat ini api sudah berhasil dipadamkan, sehingga Kapolres dan Dandim berupaya bernegosiasi dengan Napi," jelas Ronny.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)