Pengertian Dan Fungsi Google Panda dan Google Pinguin

Sudah banyak postingan yang membahas mengenai Google Panda dan Google Pinguin, namun di dalam postingan ini kamu akan mendapatkan penjelasan yang simple dan mudah untuk dimengerti. Jadi luangkanlah waktumu sejenak untuk membaca.

Saat ini google menjadi mesin pencari yang terbesar di dunia dan pastinya mayoritas orang menggunakan google untuk mencari informasi. Sampai saat ini, google telah menciptakan google panda dan google pinguin.

Apa yang akan kamu pelajari di dalam postingan ini?

  • Apa itu Google Panda dan Google Pinguin?
  • Kenapa mereka begitu penting?
  • Bagaimana cara memulihkan jika terkena efek dari mereka? dan, bagaimana terhindar dari efek yang ditimbulkannya?
Tidak usah terlalu berlama-lama berbasa-basi mari kita mulai.!

Apa Itu Google Panda dan Google Pinguin?


Google Panda dan juga Google Pinguin merupakan dua hukuman (pinalti) yang telah dirilis oleh Google. Tujuan utama dari hukuman (pinalti) ini adalah untuk menyediakan suatu konten atau informasi yang relevan kepada pembaca. Karena akhir-akhir ini banyak orang yang menggunakan spam (spamer) hanya untuk mendapatkan hasih pencarian google.
Asalkan kamu tahu saja, banyak orang yang lebih mementingkan SEO daripada konten blog. Menurut saya, ini merupakan suatu kesalahan besar, jadi orang-orang banyak menulis konten yang mempunyai kualitas rendah namun berada di bagian atas hasil pencarian daripada menulis konten yang mempunyai kualitas tinggi namun berada di bagian bawah hasil pencarian.

Maka dari itu, kamu harus senang jika google memberikan hukuman terkait dengan hal yang sudah aku uraikan di atas.

Nah, sekarang mari kita belajar sedikit mengenai apa itu google panda dan apa itu google pinguin.

Apa Itu Google Panda ?


Tujuan utama dari diciptakannya google panda adalah untuk memberikan tulisan dengan kualitas yang baik ke atas mesin pencarian. Google panda akan memfilter setiap postingan blog yang mempunyai kualitas yang rendah. Google panda juga mempengaruhi 15 % hasil pencarian google dan mulai dirilis sejak tanggal 24 Februari 2011. Semenjak itu sampai sekarang, google panda terus mengalami perbaikan.

Google saat ini memang serius untuk memberikan hasil pencarian yang berkualitas pada mesin pencarinya. Jadi kamu harus membuat tulisan yang mempunyai kualitas dan nilai jual sehingga google akan memberikan peringkat yang tinggi padamu.

Mengapa google panda berdampak negatif pada situs anda?

Google panda akan berdampak negatif pada situs ataupun blog yang mempunyai konten hasil copas dan juga blog atau situs yang mempunyai isi dengan kualitas rendah.

Apa Itu Google Pinguin?


Google pinguin merupakan salah satu pembaharuan dari mesin pencari google yang bertujuan untuk menyingkirkan situs maupun blog yang hanya fokus pada SEO, tanpa memikirkan kualitas dari isi situs ataupun blog.
Kalau boleh saya bilang, tujuan utama dirilisnya google pinguin adalah untuk mengatasi maraknya penggunaan metode black-hat SEO.

Bagaimana Cara Menaggulangi Dampak Dari Google Panda dan Google Pinguin?

1. Tulis Konten Dengan Kualitas Tinggi

Kamu harus memberikan apa yang diinginkan oleh mesin pencari google, maka kamu akan mendapatkan peringkat yang lebih olehnya.

2. Hapus Tulisan Yang Berkualitas Rendah / Copas

Coba kamu check arsip blog kamu kemudian kamu hapus postingan-postingan yang mempunyai kualitas rendah atau postingan hasil copas.

3. Fokuskan Ke Kualitas Jika Ingin Mendapatkan Backlink

Cobalah untuk membuat backlink ke blog-blog yang mempunyai reputasi baik dan juga mempunyai pagerank yang sudah tinggi. Satu saja backlink dengan kualitas tinggi bisa senilai 10.000 postingan dengan kualitas yang buruk.

4. Belajar SEO Dasar

Kebanyakan blogger ingin mencari jalan pintas untuk mendapatkan hasil bagus dalam pencarian google. Namun untuk saat ini saya sarankan untuk  tidak usah mencari-cari jalan pintas karena itu akan memperburuk hasil pencarian blog kamu di google.

5. Buat Interlink

Buatlah link ke tulisan-tulisanmu yang terdahulu. Karena itu akan memberikan pengalaman yang baik untuk pembaca blog kamu.

6. Menulislah Untuk Pembaca Bukan Untuk Search Engine

Cobalah untuk lebih fokus pada pembacamu, dan buatlah desain blog yang reader friendly. Ketika kamu menuliskan sesuatu di blogmu cobalah untuk memberikan informasi yang relevan, jangan terlalu banyak mengulangi kata kunci pada setiap postingan blog kamu.
Cobalah untuk membuat tulisan yang berkualitas. Buat pembaca blog kamu senang dengan informasi-informasi yang relevan dengan topik blog kamu. Baru kamu tambahkan sedikit sentuhan SEO agar blog kamu muncul di dalam mesin pencari google.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)