Dampak Facebook-an Bisa Sakit Jantung ?

Dampak Facebook-an Bisa Sakit Jantung ?
Dampak Facebook-an Bisa Sakit Jantung ?

Dampak Facebook-an Bisa Sakit Jantung ?. Bila dikatakan Efek samping Bermain facebook bisa mengakibatkan sakit jantung sepertinya kita sedikit terkejut. Namun, ini lah kenyataan yang di sampaikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dan peneliti dunia.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Chester, Inggris dan Universitas Michigan, AS, mengungkap, semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk bergosip di Facebook justru akan membuatnya semakin murung. Dan, akhirnya, hal ini akan memengaruhi kesehatan jantung seseorang.

“Facebook menyediakan sumber tak ternilai bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk koneksi sosial,” kata peneliti utama Dr. Ethan Kross, seorang psikolog di University Michigan sepertdi dikutip dalam laman Daily Mail, Rabu, 14 Agustus 2013. “Tapi bukannya meningkatkan kesejahteraan, kami menemukan bahwa penggunaan Facebook justru menghasilkan hal yang berlawanan, hal yang merusak,” paparnya lagi. 

Ia menemukan, orang akan 50 persen lebih bahagia dan lebih sering tertawa ketika dengan berbicara tatap muka dibandingkan melalui media sosial. Memiliki interaksi langsung dengan orang lain akan membuat seseorang merasa lebih baik dari waktu ke waktu. Sebaliknya, semakin banyak orang menggunakan Facebook selama periode tersebut, tingkat kepuasan hidup mereka akan menurun. 

"Ini adalah hasil yang sangat penting. Jejaring sosial akan memengaruhi kesehatan jantung dan juga kehidupan masyarakat,” kata rekan penulis, John Jonides, ahli syaraf kognitif di Universitas Michigan.

Nah, setelah Membaca Artikel ini, Apakah sobat masih mau bermain Facebookan ?
Share artikel ini kepada Teman anda di facebook untuk menyelamatkan teman-teman anda..

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)