Ini Penguin Tertua di Dunia

Ini Penguin Tertua di Dunia
Ini Penguin Tertua di Dunia

Sekilas tidak ada yang aneh dari penguin betina bernama Missy. Ia terlihat tangguh dan lincah seperti penguin-penguin lainnya. Namun, siapa sangka, ternyata Missy telah berusia 36 tahun, yang jika disetarakan dengan usia manusia maka ia telah berusia 108 tahun.

Missy diklaim sebagai penguin tertua di dunia. Sebelumnya, pengelola taman satwa liar Birdland, tempat tinggal Missy, tidak menyadari bahwa penguin jenis penguin raja ini merupakan penguin tertua hingga adanya sebuah pengumuman penguin tertua di dunia yang ternyata lebih muda dari Missy.

“Kebun binatang Denmark baru-baru ini mengumumkan penguin bernama Gentoo sebagai penguin tertua. Penguin itu berusia 34 tahun pada Mei lalu,” ujar Simon Blackwell, manajer taman satwa liar Birdland, seperti dikutip laman Daily Mail,Senin, 12 Agustus 2013. Tentu saja hal ini mengagetkan pengelola taman. Pasalnya, mereka memiliki Missy, yang lebih tua dari Gentoo.

Missy tiba di taman satwa liar yang berada di Gloucestershire, Inggris pada tahun 1982. Kala itu, Missy baru berusia 5 tahun. Meskipun ia kehilangan satu matanya, ia masih dapat memimpin koloni penguin di taman ini. Usia tua tidak menjadikannya ia lemah. 

Untuk ukuran penguin, Missy tergolong penguin yang panjang umur. Umumnya, penguin raja hanya mampu bertahan hingga usia 26 tahun jika hidup di penangkaran. Sementara penguin liar yang hidup di alam bebas hanya memiliki harapan hidup antara 15-20 tahun.

“Kami percaya, dia adalah penguin tertua di dunia dan kami berencana untuk mendaftarkan namanya dalam Guinness World Records,” tutur Blackwell.

1 comment:
Write komentar
  1. Hei apakah anda bersedia membuatkan saya sebuah artikel beserta linknya? kalo bersedia harap email ke wawan.evil@gmail.com thx yaaa

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)