Jadwal Terbaru Ujian Penerimaan CPNS 2013

Jadwal Ujian Penerimaan CPNS / Calon Peneriaan Pegawai Negri Sipil rencananya akan digelar pada 1 hingga 20 September 2013 Mendatang. Seleksi CPNS yang akan digelar ini adalah Penerimaan CPNS melalui jalur umum. Seleksi penerimaan CPNS merupakan Rangkaian seleksi rutin yang dilakukan oleh dinas kementrian terkait untuk mmenuhi kebutuhan Pegawai Negri Sipil (PNS) dari berbagai Departemen yang tiap tahunnya mebutuhkan PNS baru.


Jadwal Terbaru Ujian Penerimaan CPNS 2013
Jadwal Terbaru Ujian Penerimaan CPNS 2013

Menurut Kementrian Penyediaan Aparatur Negara, seluruh soal-soal yang akan diujikan nanti, sudah disusun oleh sekitar 10 perguruan Tinggi Negri (PTN) dan seluruh soal Tes Kompetensi Dasar dan Tes Kompetensi Bidang sudah diterima oleh Kementrian terkait.
 
Rencananya pelaksanaan ujian TKD dan TKB akan dilaksanakan pada 29 September, untuk pelamar umum yang akan menggunakan sebuah sistem komputer atau Computer Assested Test (CAT).


Jadwal Ujian CPNS September 2013



Sementara itu bagi yang menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK) bagi pelamar umum dan Tenaga Honorer Kategori II, akan dilaksanakan 3 November, dan untuk CPNS yang berasal dari jalur sekolah kedinasan akan digelar pada antara September–Oktober 2013 mendatang.

Pada minggu pertama sampai minggu keempat November ini, akan dilaksanakan pengolahan hasil TKD dan TKB, selanjutnya pada minggu keempat November dan minggu ketiga Desember akan dilakukan pengumuman hasil seleksi CPNS.

Demikianlah  Jadwal Penerimaan CPNS Terbaru September 2013. Semoga bermanfaat

4 comments:
Write komentar
  1. Makasih tas infonya gan, mudah2an CPNS nya murni alais ngk main uang

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)