Tips Diet Bagi Penderita Maag

Tips Diet Bagi Penderita Maag - Bagi Penderita Maag, mungkin hal ini sangatlah penting untuk diketahui. Tips Diet bagi Penderita Maag ini memang sangat diperlukan bagi penderita, sebab bagi seorang yang mengidap penyakit maag sangat sulit rasanya untuk melakukan diet jika tidak melakukannya dengan cara yang berbeda dari orang sehat, karena besar kemungkinan sakit maag mereka akan kembali kambuh. Tentu hal ini sangat tidak diinginkan oleh siapaun.

Diet sehat penderita maag justru membuat anda menghindari makanan-makanan tersebut dan diganti dengan makanan lain yang bernutrisi. Jadi, diet yang sehat untuk penderita maag bukan berarti harus mengosongkan perut seperti yang dianggap banyak orang selama ini.

Tips Diet Sehat Penderita Maag

  • Makan dengan teratur
  • Perkecil porsi makan

Nutrisi Untuk Diet Sehat Penderita Maag

  • Buah-buahan yang segar
  • Susu tanpa gula

Makanan Yang Dihindari Untuk Penderita Maag

  • Makanan yang pedas
  • Makanan berasa asam
Jadi, cara makan serta makanan yang perlu dan dihindari oleh penderita maag menjadi kunci pelaksanaan diet sehat penderita maag. Keteraturan pola makan dapat mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit maag. Kemudian dengan memperkecil porsi makan juga tidak membiarkan lambung anda kosong sehingga dapat mencegah penyakit maag anda muncul kembali.

Buah-buahan segar dan susu tanpa gula membantu melancarkan pencernaan anda dengan kandungan serat dan laktasasi yang dimilikinya. Dengan menghindari makanan yang pedas, anda dapat mencegah luka pada lambung. Kemudian tidak dikonsumsinya makanan yang asam menjadikan produksi asam lambung menjadi stabil. Diet ini sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mengurangi berat badan anda namun juga dapat menyembuhkan dan mencegah penyakit maag.

Penderita maag dianjurkan untuk makan dengan porsi tiap tiga jam sekali. Misalnya pada tiga jam pertama konsumsilah makanan yang berat dan tiga jam berikutnya konsumsi makanan yang ringan tanpa mengabaikan kandungan gizi dari makanan tersebut. Pengurangan porsi makan yang tepat untuk penderita maag adalah sekitar sepertiga atau setengah dari porsi yang biasa dimakan.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)