-->

Jangan Dibuang, Ini 7 Manfaat Ampas Teh Yang Ampuh Banget!



Setelah menyeduh teh, biasanya kantung tehnya kamu apain? dibuang? wahh jangan dong, ternyata ampas seduhan teh itu punya banyak manfaat yang baik untuk kamu loh. Berikut ini ada 7 manfaat ampas teh yang sudah dirangkum untuk kamu. yukkk kita simak bersama.

1. Menghilangkan Kantung Mata
Untuk kamu yang sering begadang, terlalu sering tidur larut malam membuatmu memiliki kantung mata. Hal ini pasti mengganggu penampilan ya. Tahukah kamu, ternyata teh mengandung antioksidan dan tanin yang membantu mengurangi kantung mata. Caranya mudah loh, kamu cuma harus memasukkan dua kantung teh hijau kekulkas selama 30 menit. Kemudian letakkan kantung teh tersebut dikelopak matamu dan diamkan selama 15 menit. Lakukan ini dua kali sehari agar proses menghilangkan kantung matanya lebih cepat.

2. Masker Wajah
Jika kamu ingin kulit wajahmu halus dan lembab, jangan buru-buru membuang ampas teh yang habis kamu minum ya. Karena ampas teh bisa digunakan sebagai masker wajah. Selain melembabkan dan menghaluskan wajah, ampas teh juga dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan noda bekas jerawat. Caranya, dengan mencampurkan ampas teh dengan madu dan tepung beras secukupnya kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya, oleskan masker secara merata ke wajwawh mu. Tunggu selama 5 menit, kemudian bilas wajah dengan air bersih.

3. Mengobati Bisul
Bisul itu mengganggu banget kan? nah, kamu bisa memanfaatkan ampas teh bekas yang sudah kamu seduh. Caranya, kompres bisulmu dengan ampas teh tersebut. Tunggu sekitar 15 menit sampai ampas teh mengering. Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin agar bisulmu cepat menghilang.
4. Mencerahkan Kulit Wajah
Kamu bete dengan kulit wajah mu yang kusam? Ampas teh bisa jadi solusinya nih. Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajah akibat flek hitam dan kotoran dari debu dan polusi yang menempel. Caranya sama kok dengan memberikan masker diwajahmu. Lakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur agar keesokan harinya wajah mu sudah lebih cerah.
5. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Untuk kamu yang rambutnya sering rontok dan pertumbuhan rambutnya lama, ampas teh hijau bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut loh. Selain itu, ampas teh ini juga berfungsi untuk mencegah kulit kepala kering dan berketombe. Setelah mencuci rambut, bilas rambut dengan air yang berisi ampas teh hijau yang sudah dingin. Kemudian pijat dengan lembut agar lebih menyerap. Biarkan kira-kira 10 menit dan bilas kembali dengan air sampai bersih.
6. Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kulkas
Jika kulkasmu berbau tidak sedap kamu bisa gunakan ampas teh untuk menghilangkannya. Caranya, letakkan beberapa ampas teh celup dan biarkan saja sampai bau pada kulkasmu menghilang dengan sendirinya.
7. Memulihkan Kulit Yang Terpapar Sinar Matahari
Ketika sering berjemur atau terkena paparan sinar matahari, pastinya kulitmu akan terasa perih seperti terbakar. Kamu bisa memulihkannya dengan meletakkan ampas teh yang dingin kekulit yang terpapar sinar matahari. Dengan begitu, rasa perih akibat paparan sinar matahari akan berkurang kulitmu pun akan cepat pulih dan cantik kembali.

Tetap jaga kesehatan kulitmu ya. karena sehat itu mahal.
Simak artikel-artikel lainnya disini ya.