-->

Resep Sambel Cumi Pete By Xander's Kitchen

www.instagram.com/xanderskitchen/
Ini salah satu makanan favorit yang buat ketagihan. Gurihnya cumi berpadu dengan sambel dan tidak lupa pete yang benar-benar menggugah selera makan. Resep ini saya ambil dari akun Instagram pemilik resep langsung yaitu XandersKitchen. Ci Junita yang lebih dikenal dengan XandersKitchen ini memang resep-resepnya juara sekali. Saya sering mencoba resepnya dan pasti ketagihan. 
Kali ini saya tuliskan kembali salah satu resep yang paling saya suka dan mungkin pembaca juga suka, yaitu Resep Sambel Cumi Pete. Saya posting langsung foto asli dari pemilik resepnya biar lebih menggugah selera ya. 
Yuk langsung saja, ini dia resepnya

SAMBAL CUMI PETE
By : xanderskitchen

Bahan :
200 gr cumi baby kering
3 papan pete

Garam dan gula secukupnya

Bumbu yg dihaluskan :
15 bh bawang merah
100 gr cabe merah campur rawit
2 bh tomat

Cara masak :
1. Cumi dicuci sampai bersih. Rebus sebentar di air mendidih lalu tiriskan
2. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus hingga harum .Beri garam ,gula secukupnya .
3.. Tumis sampai sambal benar2 matang dan hilang bau langu nya
4. Masukkan pete dan cumi, aduk rata. Masak sampai cumi matang. Kalo terlalu kering boleh tambahkan air panas sedikit


Kalau saya pribadi, pada bumbu yang dihaluskan saya tambahkan beberapa butir kemiri, 1 ruas kunyit, sedikit ketumbar dan ditambahkan 1 batang serai yang sudah di geprek saat menumis bumbu.
Wah saya jadi lapar nih ngebayangin makan sambel cumi pete bareng nasi hangat.

yukk dicoba resepnya. Simak juga artikel-artikel menarik lainnya disini ya.