cara duduk di angkot/angkutan umum

1. Mari Berbagi Tempat Duduk

cara duduk di angkot/angkutan umum Bagi saya atau bahkan anda semua,yang menggunakan alat tranportasi umum dari dahulu hingga sekarang pasti sudah tidak asing lagi dengan keramaian sesak dari kendaraan umum yang kita tumpangi baik itu dikota besar seperti Jakarta atau kota – kota seperti yang ada didaerah dari Sabang sampai Merauke.

karena tranportasi umum,adalah alat dasar yang mau tidak mau harus kita gunakan secara sukarela.Karena sebagai alat perantara yang menghantarkan kita ketempat tujuan kita,mungkin tak banyak orang yang mau berdiri berlama – lama jika berada didalam Bus Kota, Kereta atau Busway.Yang penuh sesak,berdesak – desakan dengan penumpang lain baik itu tua maupun muda – mudi.


Tapi coba berikan kesempatan duduk anda kepada orang yang lebih membutuhkan seperti ibu hamil,ibu membawa anak,lansia & penyandang cacat dengan sukarela tanpa ada paksaan dari orang lain & tanpa melihat ada atau tidaknya papan pemberitahuan. Karena tak jarang atau bahkan sering,banyak dari kita yang kurang peduli dengan hal tersebut yang berdampak langsung pada diri kita sebagai manusia sosial berubah menjadi manusia angkuh yang tidak mau peduli tentang apa yang ada didekatnya.


Mungkin rasa individualisme diri anda belum bisa dikurangi, karena anda sendiri sebagai manusia belum merasakan dampak dari apa yang anda lakukan sekarang dari hal sederhana bisa berdampak di kemudian hari jika anda membutuhkannya. Karena saya selalu percaya & terus percaya, tentang apa yang disebut hukum alam atas timbal balik apa yang kita lakukan baik itu positif maupun negatif.Anda sendiri yang akan menentukannya sekarang & nanti.


Dan berbagi kepada sesama tidak harus mengeluarkan uang atau harta yang kita punya,dengan hal & perbuatan kecil saja sudah bisa disebut berbagi asal kita sebagai pemberi harus ikhlas & tulus dalam berbagi. Jangan hanya berbagi di Bulan Suci Ramadhan saja, 11 bulan lain tidak berbagi kepada sesama itu berarti perbuatan baik anda selama Bulan Suci Ramadhan hanya kedok untuk menutupi keburukan anda di 11 bulan berikutnya.

Kesimpulan : Ini adalah bentuk ajakan kepada kita semua sebagai mahluk sosial,yang harus saling tolong menolong tanpa pandang bulu kepada sesama yang lebih membutuhkan bantuan kita.Dan berbagi tempat duduk dikendaraan umum,tidak akan mengurangi rezeki anda sekarang & nanti jadi apa susahnya berbagi

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)