-->

Cara Agar Tidak Kecanduan Teknologi

cara Agar Tidak Kecanduan Teknologi
Akibat kecanduan teknologi XD
Setelah liburan akhir tahun, sekarang saya bisa nge-blog lagi. Yah..lumayan lah jalan-jalan keliling kampung. Wisata kuliner di warung-warung terdekat (hahahah). 
Kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya lagi (jangan bosan dengan pengalaman karena pengalaman adalah guru yang terbaik) ketika saya berwisata kuliner keliling kampung. Haha....gini ceritanya.
Waktu saya berjalan kesebuah warung, nama warungnya kita beri nama Warung Alamat Palsu (akibat keseringan denger lagunya Ayu Ting-Ting :D), saya bertemu dengan seorang gadis. Cakep, putih mulus, seputih kaen kafan. Kemudian saya mendekat (niatnya sih PDKT :D).  Baru mau kenalan, dia ngeluarin BB-nya lalu BBM-an. Saya mulai nggak srek untuk kenalan, tapi saya paksain soalnya kapan lagi bisa kenalan sama cewek cakep kayak gini. Saya, kembali mencoba mendekatinya. Ketika saya duduk disampingnya, dia mengambil sebuah roti lalu dia memakannya (memang diapain lagi). Sambil mengunyah roti, tanganya sibuk BBM-an. Tiba-tiba..

"Uhuk..uhuk..argg", si Cewek muntah-muntah (saya belum apa-apain loh :D).
"Mba..kenapa..mab?", saya ikut panik.
"Nda..mas, saya cuman keselek"
"Oh..kirain kenapa mba", lega perasaan
"Tadi saya baca berita kalau tentang artis XXXXXXXXX (disamarkan), dia hamil tanpa suami mas"
"Masa, ceritain dong?"
*akhirnya saya ngerumpi baring sama si Cewek

Niat mau PDKT malah ngikut nge-gosip. Eh..tunggu dulu ko saya jadi curhat. Hahah...OK kembali ke laptop.

Saya sengaja menampilkan sedikit contoh kasus bagi orang yang kecanduan teknologi. Dalam kasus ini si Cewek. Saking kecanduannya, dia makan sambil OL. Bagaimana kalau tadi rotinya nggak bisa keluar, bahayakan? :D

Nah, kita sebagai manusia harus membatasi diri terhadap teknologi. Bukan berarti kita tidak menggunakan teknologi sama sekali. Tapi, bijaksana dalam menggunakannya. Teknologi dicipatakan bukan untuk di-candu-i tetepai digunakan untuk mempermudah pekerjaan. Saya tau, mungkin sekarang ini sulit untuk tidak menggunakan teknologi. Untuk itu lakukanlah kegiatan-kegiatan yang bisa melupakan sedikit tentang teknologi seperti: jalan-jalan, ngobrol (bukan teleponan), olahraga, membaca buku, dan lain sebagainya. Setidaknya membuat diri kita sibuk dengan hal-hal yang tidak berbau teknologi akan membuat kita aman dari kecanduan.

Mungkin cukup ceritanya. Maaf kalau ada kesalahan dalam penulisannya. Jika ada kritik dan saran, kotak komentar siap menampungnya. Terima kasih sudah membaca :)