Cara Root Hp Android

Cara Root Hp Android adalah sebuah metode yang banyak digunakan oleh pengguna Android untuk memaksimalkan kinerja ponsel ber OS besutan Google Tersebut. Salah satu tujuan dari proses Rooting Android adalah untuk meningkatkan versi dari Sistem operasi yang sedang tertanam diponsel tersebut.

root, android, upgrade android, hack android, hp android
root android
Selain hendak meningkatkan versi dari OS, fungsi lain dari proses root yang sangat diinginkan oleh user adalah penambahan memori tempat penyimpanan Aplikasi, dimana pada defaultnya aplikasi Android hanya bisa diinstal di memori internal saja. Tentu ini sangat membatasi pengguna untuk menginstal aplikasi-aplikasi yang besar di memori internal yang sangat terbatas tersebut.

Hingga saat ini, menurut informasinya bahwa metode rooting untuk setiap android tidaklah sama. Namun, sebagian besar memiliki langkah-langkah yang mirip dan juga menggunkan aplikasi yang sama untuk menunjang proses root nya. Secara umum akan hampir dipastikan memerlukan kabel USB, PC Windows dengan driver ponsel yang telah terpasang, baterai ponsel telah di isi penuh atau minimal 40%, dan mode USB debugging telah diaktifkan.

Untuk mengaktifkan USB debugging, menuju ke pengaturan sistem, melalui pengaturan 
"Settings => Applications =>  Development  => USB debugging".

Setelah itu, cara terbaik untuk memulai rooting adalah dengan aplikasi "SuperOneClick" atau bisa juga dengan "Framaroot", sebuah aplikasi yang dapat me-root sejumlah perangkat dengan sekali klik. Ada beberapa perangkat yang kompatibel dengan aplikasi ini, untuk mendownload, dan instruksi lebih lengkap mengenai SuperOneClick dapat dilihat pada Thread di "XDA". Khusus ponsel Sony, Anda bisa mencoba aplikasi "root Sony Xperia" untuk me-root smartphone Android SONY Anda dengan hanya sekali klik.

Jika anda ingin mendapatkan informasi tambahan yang lebih akurat dan berasal dari pengalaman langsung. Anda bisa mengunjungi salah satu forum untuk para pecinta teknologi smartphone ataupun sejenis, yaitu forum XDA. Ini merupakan sebuah komunitas pengembang yang berisi banyak metode rooting dan informasi ROM untuk setiap perangkat. Cukup masukkan ponsel Anda yang sesuai pada sub-forum dan lihat di bagian development.

Selamat mencoba, semoga berhasil proses rooting nya.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)