Efek Samping Kurang Tidur

Kurang Tidur, Ngantuk, Kurang Istirahat, Akibat Tidak Tidur
Kurang Tidur
Banyak Efek Samping Kurang tidur. hal ini tentunya cukup berbahaya bagi tubuh kita jika kita menjalaninya dalam waktu yang cukup lama. Pada umumnya, Kurang Tidur sangat sering dialami oleh orang yang memiliki kesibukan cukup tinggi, selain itu banyak juga akibat dari yang memiliki jam kerja di malam hari. Namun, tak jarang juga orang yang kurang tidur karena hanya untuk bermain internet, bermain game dan bergadang dengan alasan yang tidak Jelas.

Bagi sebagian kalangan, Efek kurang tidur mereka anggap hal yang remeh dan biasa. karena, dampak yang dialami tidak lah begitu jelas dilihat oleh kasat mata, tentu hal ini lah yang membuat banyak orang yang berpersepsi bahwa kurang tidur adalah hal wajar. dan tentunya tidak memiliki dampak yang berarti bagi tubuh kita nantinya.

Perlu anda ketahui, bahwa jika Waktu Istirahat tidur kita kurang. Maka banyak organ-organ tubuh kita yang harus bekerja lebih ekstra lagi. dan tentunya hal ini akan mempercepat penuaan bagi organ-organ tertentu sehingga daya gunakanya akan berkurang dari hari ke hari.

Hasil dari berbagai Penelitian menunjukkan, Bahwa Tubuh kita ini memiliki siklus yang tetap. Sama halnya dengan jadwal dan schedule harian kita yang telah tersusun sedemikian rupa. Misal, hari senin kita pagi kekantor, siang istirahat, lalu makan. setelah itu kerja lagi, pulang, refreshing, sejenak dan blablabla...
Nah, sama juga halnya di dalam tubuh kita ini, semua organ tubuh kita ini, saling berkoordinasi satu sama lainnya. Dimana, semua jadwal itu sudah disusun oleh tubuh kita. Sehingga nantinya tubuh kita ini bisa hidup dan berjalan dengan seimbang.

Biasanya, Pada malam hari tubuh kita memiliki jadwal yang padat. Karena di situlah Kita bisa istirahat dan organ tubuh tertentupun sudah mulai bekerja. Misalnya, organ tubuh bagian usus, Ginjal, Hati, sel-sel kulit yang pada malam hari organ-organ tubuh ini akan bekerja sesuai fungsinya, Karena ketika kita tidur, seluruh tubuh akan relaks, dan di situlah seluruh organ vital bekerja shingga pertumbuhan tubuh kita pun berjalan dengan Normal.

Nah, tentu bagi anda yang sering bergadang hingga pagi. Ini akan berdampak negatif jika anda lakukan dalam kurun waktu yang cukup lama. Organ-organ vital anda akan bekerja di saat tubuh anda sedang bekerja juga  adalah sesuatu hal yang kurang baik, karena energi yang dibutuhkan oleh organ tersebut sangatlah besar. sehingga Kinerja akan kurang maksimal dan tentunya tubuh anda yang kurang istirahat juga akan mengalami percepatan penuaan.

Nah, bagi anda yang Ingin mengetahui info seputar Tidur juga. Berikut artikel 10 Akibat dari Kurang Tidur dan Istirahat . Semoga artikel ini bermanfaat dan bagi anda yang sering bergadang pada malam hari, semoga bisa jadi bahan pertimbangan agar jadwal bergadangnya di kurangi. Jangan lupa bagikan kepada teman-teman anda melalui facebook, Twitter, maupun G-Plus,

Terima kasih sudah membaca Artikel tentang Efek samping Kurang Tidur

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)