-->

6 Khasiat Tak Terduga Daging Belut

Pernah makan belut? Ternyata ini 6 khasiat tak terduga dari daging belut. Yuk mari disimak.

1. Memiliki kandungan protein yang tinggi
Sebagaimana daging pada umumnya, belut juga tinggi kandungan protein. Bahkan, jika kita mengkonsumsi satu porsi belut, maka kita sudah bisa memenuhi asupan protein harian yang berada di angka 20 gram.

2. Mengandung kalori sebagai sumber energi tubuh
Belut juga memiliki kandungan kalori yang bisa dijadikan sumber energi tubuh untuk melakukan berbagai aktifitas lain. Keberadaan kalori ini tentu akan mendukung kebugaran tubuh dengan baik. Hanya saja, tingginya kandungan kalori di dalam daging belut ini membuat kita tidak sembarangan saat memakannya bersama dengan nasi atau sumber karbohidrat lainnya.

3. Mengandung zat besi dalam jumlah yang cukup tinggi
Salah satu kandungan yang bisa ditemukan didalam daging belut adalah zat besi. Selain bisa mencegah anemia, keberadaan kandungan ini juga bisa membantu menjaga kecukupan sel-sel darah merah didalam pembuluh darah.

4. Fosfor
Didalam daging belut terdapat kandungan fosfor yang cukup tinggi. Kandungan ini bisa memperkuat tulang dan gigi. Bahkan rutin mengkonsumsinya dapat mencegah datangnya masalah osteoporosis. Melihat fakta ini, para lansia sangat merekomendasikan untuk rutin makan daging belut.

5. Mengandung multivitamin
Daging belut ternyata tinggi kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin B didalam daging belut juga dapat mendukung kesehatan otak dan produksi enzim-enzim tertentu. Rutin mengkonsumsinya juga akan memberikan dampak positif bagi kesehatan saraf.

6. Memiliki kandungan arginine
Arginine yang dapat ditemukan didalam daging belut ternyata dapat membantu mencegah datangnya kanker payudara, menyehatkan pembuluh darah dan menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Wah, banyak sekali ya kandungan dari daging belut. Jangan ragu untuk mengkonsumsi daging belut ya. Selain rasanya enak, ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung didalam dagingnya.
Selalu disini ya untuk update informasi-informasi untuk lainnya.