Kota yang terkenal dengan kenikmatan kopinya

Budaya minum kopi di setiap negara berbeda-beda. Di negara atau kota tertentu, kafe dan coffee shop mungkin hanya dianggap sebagai tempat untuk berselancar internet gratis karena tersedianya wi-fi. Sementara di belahan negara lain, minum kopi mungkin menyiratkan sesuatu yang lebih memasyarakat dan bisa jadi arena sempurna untuk bersosialisasi.

Jika Anda penikmat kopi dengan citarasa premium, tidak ada salahnya merencanakan pergi ke enam kota ini. Menurut Worldhum, inilah kota dengan sajian minuman kopi terbaik di dunia.

1. Vienna, Austria
Vienna, Austria


Minum kopi sudah menjadi ritual wajib di pagi hari bagi sebagian besar penduduk lokal. Anda akan rugi jika hanya memesan kopi reguler seperti espresso atau cappuccino di sini, karena Vienna memiliki banyak varian olahan kopi dengan rasa unik. Patut mencoba Einspanner (double espresso dengan whipped cream), Kaisermelange (campuran moka tanpa susu, kuning telur, madu dan cognac) atau Melange (kopi dalam cangkir besar dengan busa susu panas). Sebagai suvenir bagi teman-teman sesama penggila kopi, berikan cangkir espresso motif etnik China yang bisa dibeli di Kaertnerstrasse --area belanja jalanan paling elegan di Vienna.

2. Amsterdam, Belanda 
Amsterdam, Belanda
Belanda lebih terkenal dengan seduhan tehnya. Tapi masyarakatnya sangat suka bersosialisasi dan bertemu dengan teman untuk menyeruput kopi. Bruin cafe (sebutan untuk kedai kopi dari kayu) pun menjadi tempat favorit untuk berkumpul, karena biasanya bruin cafe menyediakan espresso bercitarasa kopi yang kuat dan panganan manis sebagai penambah kenikmatan.

3. Roma, Italia 
Roma, Italia
Roma merupakan tempat dimana Anda bisa menikmati espresso yang difavoritkan banyak orang. Kedai-kedai kopi di sini memang tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan kafe yang menyediakan pasta atau pizza. Minta bantuan penduduk lokal untuk menemukan tempat minum kopi terbaik. Pagi hari sebelum pukul 10.00 merupakan waktu terbaik untuk menikmati kopi terutama cappuccino, karena bagi orang Italia, cappuccino adalah minuman paling tepat untuk sarapan.

4. Wellington, Selandia Baru
Wellington, Selandia Baru
Wellington merupakan kota paling favorit bagi warga Selandia Baru untuk menikmati minuman kopi klasik, seperti long black (double shot espresso di atas air panas). Konon, Wellington memiliki lebih banyak kafe per kapitanya dibandingkan New York. Jadi, tidak usah khawatir akan kesulitan mencari tempat minum kopi berkualitas tinggi di Wellington. Selain long black, minuman yang patut Anda coba di kota ini adalah flat white (latte dengan rasa susu yang lebih creamy).

5. Buenos Aires, Argentina
Buenos Aires, Argentina
Pengaruh Spanyol dan Italia yang kuat, membuat Argentina menjadi salah satu negara peracik kopi terbaik di dunia. Kopi dan kafe, juga merupakan budaya mereka yang cukup kuat. Mulai dari percakapan santai hingga diskusi bisnis, hampir semua acara pertemuan tidak akan lengkap tanpa secangkir kopi. Dengan budaya minum kopi yang kuat, bisa dipastikan Buenos Aires juga memiliki coffee shop dengan sajian kopi terenak di dunia.

6. Seattle, Amerika Serikat
Seattle, Amerika Serikat

Tak terbantahkan lagi, Seattle merupakan tempat lahirnya budaya minum kopi di Amerika. Menyebut Kota Seattle, tak bisa lepas dari Starbucks karena di kota inilah perusahaan kopi ternama dunia itu didirikan pada 1971. Tapi jika ingin merasakan budaya minum kopi khas Seattle, ada beberapa kedai lokal yang cukup terkenal seperti Espresso Vivace dan Zoka. Anda juga bisa menikmati kopi di sekitar tempat tinggal penduduk seperti Fremont dan Ballard. 

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)