Kode Etik Di Angkot/angkutan Umum

Kode Etik Di Angkot/angkutan Umum1.Jangan Buang Sampah Di Angkutan Umum

Masyarakat kita pada saat ini, pasti jauh lebih pintar & berpendidikan tinggi pada umumnya. Karena pada saat ini,sudah menjamurnya banyak tempat kursus bimbingan belajar baik itu secara formal & non formal dengan demikian bisa dipastikan masyarakat kita saat ini sudah memulai menunjukan grafik yang tinggi dalam bidang pendidikan.


Tapi sungguh amat disayangkan, karena hal ini berbanding terbalik dengan perilaku masyarakat kita sehari – hari yang kurang terdidik secara baik & benar. Karena kian hari, sudah teramat sering kita menjumpai sampah organik & non organik yang bertebaran dijalan bahkan di Angkutan Umum yang sering kita gunakan. Hal ini menimbulkan dampak kuman & penyakit yang selalu berterbangan,untuk menghinggapi tubuh kita.


Dan tidak lain & tidak bukan, penyebab sampah di Angkutan Umum adalah kita sebagai penumpang & pemakai jasa tranpostasi masal tersebut baik itu kalangan terdidik sampai kalangan tidak terdidik pun ikut punya sumbangsih yang besar terhadap masalah ini. Karena masyarakat kita, hanya didik secara akal & pikiran saja selama ini tanpa memperdulikan masalah sikap & perilaku yang harusnya mereka didik terlebih dahulu sebelum akal & pikiran.



Jangan salahkan pemerintah atau pihak manapun,bilamana terjadi wabah penyakit malaria, demam berdarah bahkan banjir yang selalu datang menghinggapi lingkungan kita. Ini semua berawal dari perilaku & kebiasaan kita sendiri sebagai manusia itu sendiri bukan karena campur tangan siapa pun. Kalau angkutan umum yang kita gunakan setiap hari bersih & bebas dari sampah & pada intinya kita juga yang akan menikmati dampaknya ketika menaiki kendaraan umum tersebut akan merasa nyaman & tenang.


Kesimpulan : Kendaraan Umum seharusnya dijaga & dirawat kebersihannya baik itu dari pihak pemilik kendaraan, juga kita sebagai pengguna alat transportasi umum juga harus ikut peran serta dalam menjaga kebersihaan.Karena kebersihan itu milik bersama & untuk bersama.

No comments:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar dansaran anda kami akan segera membalasas komentar anda dengan senang :) :)